STIKES Perintis padang Gelar Seminar HIV/AID di Dhamasraya

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA – Guna pencegahan HIV/AIDS melalui dunia pendidikan menuju generasi muda yang cerdas dan cermelang untuk masa depan, Stikes Perintis Padang menggelar seminar sehari Keperawatan Profesi Ners di auditorium Kabupaten Dharmasraya pada hari Rabu (23/08).

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD kabupaten Dharmasraya Masrul Maas,Anggota DPRD Syahrul Al Furqan, Sekda Pemkab Leli Arni yang di dampingi Kepala Dinas kesehatan Dr. Rahmadian, Pengurus Stikes Perintis Padang  dan seluruh peserta seminar yang

Dalam Sambutannya Sekda Pemkab Dharmasraya mengatakan, dengan adanya seminar pencegahan Hiv/AIDS melalui dunia pendidikan menuju Generasi muda yang cerdas dan Cermelang untuk masa depan ini sangat perlu sekali, karena kabupaten Dharmasraya terletak di perlintasan jalan Sumatera dan daerah perbatasan yang berdekatan dengan daerah tetangga, kabupaten Murao Bungo Jambi dan propinsi Riau.

Maka dari itu seminar tentang solisai Hiv/AIDS  dari dini sangat perlu karena semenjak tahun 2006 di Kabupaten Dharmasraya terdapat berapa orang yang di duga terkena virus Hiv/AIDS

Menurutnya, hingga tahun 2017 ini, dari hasil laporan Dinas Kesehatan sudah berjumlah 12 kasus HIV dan 6 kasus AIDS.

“Dengan adanya kasus tersebut, kami merasa sangat prihatin. Maka dari itu, dengan adanya seminar yang digelar oleh perawat dari Stikes Perintis Padang ini sangat berarti sekali karena yang hadir dalam seminar ini adalah para pelajar dan tokoh masyrakat dan berapa unsur intasi pemerintahan.Maka dari itu untuk kedapannya seminar seperti ini harus terus diadakan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panita Seminar pecegahan, virus HIV/AIDS   Gusneli,S.Kep mengatakan bahwa seminar itu diadakan oleh mahasiswa Stikes Perintis Padang yang kususnya adalah para perkerja medis atau perawat yang berkerja di berbagai intasi kesehatan yang ada di kabupaten Dharmasraya.

“Melihat kondisi saat ini tentang ada berapa kasus HIV/AIDS yang terjadi di kabupaten Dharmasraya, kami terpanggil untuk memberikan seminar pencegahan Hiv/AIDS. Untuk kedepannya para perawat ini akan menjalakan tugasnya lebih profeisonal dan memiliki wawasan,” pungkasnya.

Sumber Berita: http://wartaandalas.com/berita-stikes-perintis-padang-gelar-seminar-hivaids-di-dharmasraya.html#ixzz5Gpu0CNXZ

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.