2019, STIKes Perintis jadi Universitas

Sebanyak 130 lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yayasan Perintis Sumbar diwisuda di Hotel Pangeran, kemarin (26/4). Para lulusan ini berasal dari enam program studi yaitu Nurse, S-1 Keperawatan, D-3 Analis Laboratorium Medik, S-1 Gizi, D-3 Kebidanan dan D-3 Keperawatan.

“Saat ini kami sedang mengurus persiapan dari perubahan bentuk menjadi Universitas. Tahun depan ditargetkan STIKes Perintis akan menjadi Universitas Perintis Indonesia,” kata Ketua Yayasan Stikes Perintis Yohandes Rafki, saat wisuda.

Ia mengatakan dalam perubahan bentuk menjadi universitas, pihaknya telah merencanakan penambahan program studi dalam bidang sosial. “Tentunya program studi yang akan ditambah ini, program studi yang menarik dan dibutuhkan saat ini ditengah masyarakat,” tutur Yohandes seraya berharap kepada para wisudawan untuk dapat selalu menjaga nama baik almamater.

“Kalau nanti bekerja harus merakyat melayani masyarakat dengan hati karena STIKes Perintis telah mengajarkan atitude harus dijaga terus supaya mengharumkan nama almamater,” ujarnya didampingi Wakil Ketua Yayasan Perintis Hj Rafnelly Rafki.

Ketua STIKes Perintis Yendrizal Jafri berharap wisudawan untuk dapat memberikan kabar berita nantinya setelah mendapatkan pekerjaan. “Wisudawan dapat memberikan informasi untuk perbaikan pengembangan kurikulum, sekaligus pengembangan yang berhubungan memberikan informasik kepada adik-adik mahasiswa sehingga adanya jaringan yang terbentuk,” harapnya.

Dalam kegiatan wisuda STIKes Perintis juga dihadiri Wali Kota Padang non-aktif Mahyeldi Ansarullah dan Kopertis Wilayah X yang diwakili Yuniati. (*)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.